Monday, December 20, 2010

Apakah Manfaat Dari Tertawa?

Apakah Manfaat Dari Tertawa?, tertawa dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darahTeras Info - Tertawa, siapa yang belum pernah tertawa? pasti semua orang pernah merasakan yang namanya tertawa, tanpa terkecuali. Biasanya kita tertawa disaat suasana hati sedang senang. Sebaliknya, jika suasana hati sedang kacau, yang timbul malah stress yang menyebabkan pikiran kacau.

Tapi, apakah kita tahu selama ini apa manfaat dari tertawa?...
Ternyata tertawa dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah lho semuanya. Seperti yang saya kutip dari Liputan6.com yang dilansir dari ZeeNews.com menginformasikan bahwa peneliti dari Universitas Loma Linda telah membuktikan bahwa tertawa dapat memberikan manfaat seperti olahraga. Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan hormon stres serta menurunkan tekanan darah dan kolesterol seperti layaknya setelah melakukan olahraga ringan.

Dalam proses penelitian yang dilakukan, para peneliti ini melibatkan para relawan yang kemudian diminta untuk menonton video dengan durasi kurang lebih 20 menit setiap harinya. Dan ternyata, setelah tiga minggu para relawan ini melakukan aktivitas nontonnya, hormon gherlin pada tubuh mereka meningkat. Dan menurut para peneliti, hormon gherlin inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat untuk tubuh kita.(Liputan6.com,ZeeNews.com)

Nah, jadi buat kawan-kawan semua, tidak ada salahnya buat mencoba tips yang satu ini untuk tetap bisa menjaga kesehatan tubuh. Dijamin gratis, silahkan untuk tertawa sepuasnya. Tapi jangan terlalu berlebihan.
O ya, ingat, jangan tertawa sendiri....nanti disangka...orang.....G_L_A...ha..ha...

Happy blogging...

0 comments:

Post a Comment

 

Alif Ilmu | Tutorial Multimedia Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates