Tuesday, December 21, 2010

Mereka Yang Terlupakan,Para Korban Lapindo

mereka yang terlupakan, korban lumpur lapindoSekitar Kita - Kemarin sore, saya menonton acara televisi, saat itu saya melihat begitu banyak sekali stasiun-stasiun televisi yang kini tengah marak-maraknya memberitakan tentang keberhasilan Timnas Indonesia (saya selalu mendukung Timnas :D), serta beberapa info-info politik yang sudah cukup bosan saya mendengarnya. Namun, karena kejenuhan melihat berita yang selalu itu lagi-itu lagi, sayapun putuskan untuk mencari info lain. Tak sengaja saat itu saya melihat info mengenai nasib para korban lumpur Lapindo harus dibrantas :p di Sidoarjo, saya lupa dichanel apa :D . Sungguh, saya sangat miris sekali melihatnya. Melihat seorang nenek yang sudah tua renta menangis, tak mempunyai tempat untuk berteduh dan tak tahu dimana anak serta sanak saudaranya berada.

Sudah 4 tahun semburan bahkan hampir 5 tahun lumpur Lapindo harus dibrantas ini telah menguras air mata rakyat Sidoarjo khususnya. Namun, saya tak habis pikir, kemana para pemerintah yang katanya bijak, berjanji akan melayani rakyatnya agar makmur sentosa. Itu semua hanya dusta. Mana buktinya????......

Penderitaan para korban lumpur Lapindo harus dibrantas kini hanya menjadi lagu lama bagi mereka para pemerintah yang hanya tongkosong saja. Bukan senyuman yang kini para korban lumpur tersebut dapatkan, malah tangisan, penderitaan yang kini mereka semakin tengah rasakan.

Mereka, para korban lumpur Lapindo harus dibrantas, seolah kini telah terlupakan. Mungkin karena para pemerintah yang terlalu sibuk mengurusi hal-hal yang tak berguna, yang lebih mengedepankan kepentingan organisasinya ataupun pribadinya.

Saya sangat salut sekali kepada mereka, orang-orang yang telah ikhlas selama ini membantu para korban lumpur tersebut, meskipun tak banyak bantuan yang mereka berikan, daripada para pemerintah yang bisanya hanya mengumbar janji saja.



Note: Artikel ini ditulis berdasarkan kenyataan, bila ada pihak yang merasa tersinggung, harap memakluminya. Karena itu memang disengaja...

0 comments:

Post a Comment

 

Alif Ilmu | Tutorial Multimedia Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates