Tuesday, November 9, 2010

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2010

Peringatan, Hari Pahlawan, 10 November 2010Alif Ilmu- Hari Pahlawan, hari yang penuh dengan peristiwa kenangan akan sejarah perang antara Indonesia melawan kaum kolonialis Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 tepatnya dikota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran melawan pasukan asing tersebut merupakan perang pertama bagi para pejuang Indonesia setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan merupakan pertempuran yang terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang kini menjadi simbol nasional perlawanan atas Indonesia terhadap kaum kolonialis.

Sebagai bangsa Indonesia, peringatan hari Pahlawan ini merupakan hari yang sudah seharusnya kita peringati kehadirannya dengan penuh kebanggaan dan kekhidmatan. Namun, tak jarang orang yang kini mulai melupakan akan peristiwa yang penuh dengan sejarah tumpah darah tersebut. Terutama bagi para kaum muda,yang merupakan para penerus bangasa ini, hendaknya agar selalu bisa mengingat dan mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut. Dewasa ini, tak sedikit para kaum muda yang kini mulai terjerumus dalam kelamnya kehidupan, saya sangat prihatin sekali saat melihat keadaan tersebut. Jika sudah seperti itu, mau dibawa kemana nantinya tanah air tercinta ini?, janganlah kita ikuti jejak para petinggi kita di Pemerintahan sana yang tengah morak-morik mengumbar emosinya dihadapan publik.

Ada pepatah mengatakan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

Bentuk penghargaan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai hal, misalnya dengan memperingati hari Pahlawan tersebut, dengan mengharumkan nama bangsa, mengisi pembangunan dan lain sebagainya.

Kini negeri kita tengah dilanda duka beri[a bencana meletusnya Gunung Merapi dan Tsunami di Mentawai. Banyak sekali para korban yang mungkin kini telah kehilangan akan sesuatu yang mereka cintai akibat bencana yang menimpa mereka. Maka, dihari pahlawan ini, marilah kita ikut meringankan penderitaan mereka, baik dengan menyumbangkan sebagian harta, jasa, tenaga, ataupun do'a kita kepada mereka. Karena dengan semua itu, semoga kita bisa menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yaitu dengan ikut melakukan pembangunan dan pelurusan cita-cita bangsa, amin.

Jadi, marilah kita peringati hari pahlawan tahun 2010 ini dengan penuh kebanggaan dan kekhidmatan. Mari kita berusaha untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang semakin baik lagi.

.......................Hiduplah Negeriku............

0 comments:

Post a Comment

 

Alif Ilmu | Tutorial Multimedia Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates