Tuesday, October 19, 2010

Roti,Sudah Ada Sejak Zaman Batu

Roti,Sudah, Ada, Sejak, Zaman, Batu, Zaman Batu, Manusia, PurbaTeras Info - Roti, nama makanan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Roti merupakan makanan yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh, misalnya, roti juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker, karena roti mengandung serat yang tinggi, anti oksidan, dan juga fitoestrogen.

Namun tenyata, menurut salah satu peneliti dari Institut Prasejarah Italia, Laura Longo. Roti juga telah ada sejak zaman batu. Pernyataan tersebut di buktikan saat di temukannya butiran gandum diatas sebuah batu yang berumur sekitar 30 ribu tahun.

Dari sumber-sumber yang di dapat, diantaranya yaitu dari id.news.yahoo.com yang mengutip dari telegraph. Untuk asumsi sementara, ternyata para manusia purba pada zamannya menggunakan akar tanaman yang mirip dengan kentang yang kemudian di tumbuk menjadi tepung dan selanjutnya di buat seperti adonan. Dan kemudian, adonan tersebut di bakar diatas batu yaRoti,zaman,batung sebelumnya telah mereka (Manusia Purba) susun hingga menyerupai tungku.

Menurut Laura Longo, roti yang manusia purba buat ini seperti roti datar, seperti pancake yang adonannya hanya menggunakan air dan tepung.
Dan yang tak kalah menarik dengan manusia di zaman kita sekarang ini adalah manusia purba ini juga di ketahui mengkonsumsi sayuran, sereal, serta buah-buahan untuk diet harian mereka.

Nah, jadi bukan manusia di zaman kita seperti sekarang ini saja yang mengkonsumsi roti dan berdiet.
Manusia purba juga sama...he..he.he..makan roti dan diet.

0 comments:

Post a Comment

 

Alif Ilmu | Tutorial Multimedia Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates