Saturday, May 7, 2011

Bapak Spam Dunia

Gary Thuerk,Bapak Spam Dunia,SPAM,The Documentary,Bapak para SpammerTeras Info - Bapak Spam Dunia. Apakabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu, apalagi di akhir pekan seperti ini, liburan-liburan...he..he..

Ok, cukup mungkin menyapanya. Kali ini saya ingin sedikit berbagi info tentang seorang yang dijuluki sebagai Bapak Spam Dunia. Siapakah dia?

Baikalah, begini ceritanya. Pada 3 Mei 1978, sebuah perusahaan komputer asal Amerika, Digital Equipment Corporation (DEC), ingin mengabarkan info seputar penjualan komputer terbaru perusahaannya di California, tepatnya di San Mateo dan Los Angles.

Saat itu, Gary Thuerk, seorang Marketing Manager dari Digital Equipment Corporation (DEC), meminjam akun email milik Carl Gartley untuk mempromosikan info tentang penjualan komputer terbaru perusahannya tersebut. Akhirnya, Gary Thuerk pun mengirimkan spam email pertama ke jaringan komputer lembaga pemerintahan (ARPAnet yang merupakan nenek moyang jaringan internet) dan sejumlah Universitas.

Terdapat ribuan orang yang terhubung dengan jaringan ARPAnet saat itu, yang sebagian besarnya merupakan para ilmuwan komputer. Gary Thuerk sendiri sebenarnya bermaksud untuk mengirimkan email undangan kepada 400 anggota ARPAnet yang berada di kawasan pesisir barat Amerika Serikat. Menurut prosedur standar pengiriman email saat itu, email yang dikirim haruslah satu persatu, tapi lain hal yang dilakukan oleh Gary Thuerk. Ia malah memutuskan untuk mengirimkan satu email saja ke 400 udangannnya itu. "Kecapean kali ya harus ngirim 400 email satu-satu...he..he.."

Akibat dari tindakan Gary Thuerk tersebut, komunitas ilmuwan yang tergabung dengan jaringan ARPAnet pun menjadi emosi. Tapi, ternyata sejumlah korban yang Gary kirimi email spam tersebut akhirnya ada yang membeli produk yang dijual oleh perusahannya. Bahkan dikabarkan, bahwa penjualan akibat dari spam tersebut mencapai 13 hingga 14 juta dolar AS.

Tindakan yang dilakukan oleh Gary Thuerk ini diabadikan dalam sebuah tayangan yang berjudul "SPAM: The Documentary", dalam jaringan televisi CBC. Selain tindakannya itu yang telah diabadikan, Gary Thuerk juga tercatat sebagai "Bapak para Spammer" dalam Guinness World Records.

Berdasarkan data terakhir dari Symantec, akibat dari tindakan spam Gary Thuerk ini, sekitar 80 persen email yang dikrimkan diseluruh dunia merupakan email spam. (reff: teknologi.vivanews.com)

Jadi pengen ketemu sama Bapak Spam Dunia ini...he..he..

0 comments:

Post a Comment

 

Alif Ilmu | Tutorial Multimedia Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates